Monday, July 3, 2017

Ini Dia Moto Bahasa Pemrograman Java Yang Sangat Populer - WORA

Ini Dia Moto Bahasa Pemrograman Java Yang Sangat Populer - WORA

Selamat datang pembaca setia Blogger Cawang, kali ini topik yang akan kita bahas adalah seputar Bahasa Pemrograman Java.

Bahasa pemrograman Java merupakan bahasa pemrograman modern dan termasuk ke dalam kategori high level language, Java sendiri dibangun pada awal tahun 90an oleh Sun Microsystems, yang sekarang dimiliki oleh Oracle.

Java merupakan Platform Independent, yang artinya kita hanya perlu menulis Java itu sekali saja, kemudian program tersebut dapat dijalankan pada berbagai platform. Java is portable, robust, and dynamic, with the ability to fit the needs of virtually any type of application.

Salah satu motto dari Bahasa pemrograman Java yang paling populer di dunia pemrograman adalah Java guarantees that you'll be able to WORA - "Write Once, Run Anywhere".

 
Salah satu tujuan dari pembuatan Java adalah portability, yaitu program yang ditulis dengan platform Java dapat berjalan juga pada hardware atau operating system apapun dengan dukungan runtime yang memadai. Hal ini bisa dicapai dengan meng-compile code Java ke Java Bytecode, buka ke mesin code secara langsung.

SEKILAS TENTANG JAVA

Java dibuat perusahaan yang bernama Sun Microsystems dengan programer2 handal seperti bapak James Ghosling, Patrick Naughton dan Mike Sheridan, tepatnya pada tahun 1991 versi pertama bahasa pemrograman java muncul dan diberi nama Oak.

Java banyak megadopsi sintaks yang terdapat pada C dan C++ namun dengan sintaksis model objek yang lebih sederhana serta dukungan rutin-rutin aras bawah yang minimal. Aplikasi - aplikasi berbasis Java umumnya dikompilasi ke dalam p-code(bytecode) dan dapat dijalankan pada berbagai Mesin Virtual Java (JVM).

Question : 
To distribute your application to many different platforms, how many Java version do you need to create ? answer : Just one version!

Lebih dari 3 Miliar perangkat di dunia ini menggunakan Java. Java banyak digunakan untuk mendevelop aplikasi android google, berbagai aplikasi desktop seperti media player, antivirus, aplikasi berbasis web, aplikasi enterprise (perusahaan) seperti banking, dan masih banyak lagi.

Versi awal 
Versi awal Java pada tahun 1996 sudah merupakan versi rilis sehingga dinamakan versi 1.0. Java versi ini menyertakan banyak paket standar awal yang terus dikembangkan pada versi selanjutnya.


Untuk memulai belajar programming Java, ada banyak source tersedia di internet, anda tinggal memilih web yang anda suka untuk belajar Java.

Ini Dia Moto Bahasa Pemrograman Java Yang Sangat Populer - WORA
4/ 5
Oleh
Add Comments

Berkomentar lah dengan cerdas dan sopan, terima kasih
EmoticonEmoticon